Seiyuu Suara Dibalik Karakter Animasi 2D dan 3D - Otaku

Latest

All About Otaku

MineCloud.io

Selasa, 23 Mei 2017

Seiyuu Suara Dibalik Karakter Animasi 2D dan 3D


Seiyū (声優 ) adalah seorang pengisi suara yang suaranya direkam di jepang. Pekerjaannya mengisikan suara karakter di dalam anime, game, drama, narasi, dan melakukan sulih suara atau Dubbing . Biasanya di scene yang menerangkan karakter terdapat kata CV, kata itu merupakan singakatan dari Character Voice (suara karakter) yang diisi oleh Seiyū .
Terkadang Seiyū suka menyanyikan sendiri musik opening maupun ending dari anime yang di suarainya. Sebagian diantara mereka bahkan menjadi penyanyi J-pop dan merilis album maupun single musik, menjadi penyiar, atau aktor drama di panggung. Bahkan ada yang menjadi model bikini, atau model majalah dewasa :v.

Di jepang jika seorang siswa sudah lulus SMA dan cita -citanya ingin menjadi seorang Seiyū, mereka bisa melanjutkan kuliah di jurusan Drama yang terdapat di akademi, universitas, ataupun sekolah kejuruan (senmon gakkō). biasanya lama pendidikan yang harus ditempuh oleh siswa adalah 1 tahun lebuh (+800 jam pelajaran). Bahkan anak kecil pun bisa untuk menjadi Seiyū dengan cara mengikuti audisi yang diselenggarakan oleh perusahaannya


Seorang seiyū dituntut harus bisa mengisi suara karakter dari berbagai lapisan umur, laki-laki atau perempuan, hingga suara hewan dan mesin bahkan monster. Terkadang karakter pria suka di isi oleh seiyū  perempuan seperti naruto dari anime naruto dan luffy dari anime one piece..
afureko (after recording) merupakan Proses pengisian suara karakter dalam anime dengan cara Seorang seiyū dialognya direkam sambil melihat karakter yang terdapat di layar. Terkadang, seiyū harus merekam suara di depan layar kosong atau sketsa gambar karakter dari anime yang sedang diproduksi. Proses ini disebut puresuko (pre-scoring).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar