Lolicon (Lolita Complex) itu bukanlah Pedofilia - Otaku

Latest

All About Otaku

MineCloud.io

Rabu, 17 Mei 2017

Lolicon (Lolita Complex) itu bukanlah Pedofilia


Lolicon (ロリコン; gabungan kata dari Loli dan con, lolita dan complex, di jepang gak da hurum M jadi diganti pake N)Lolicon adalah seseorang yang mempunyai kesukaan terhadap anak-anak di bawah umur yang disebut Lolita. Kesukaannya terhadap dapat loli bermakna tidak ada hubunganya dengan sexualitas.


Istilah "Lolicon" sering disebut sebut oleh para otaku dalam serial Anime, Manga ataupun Game untuk menunjukan suatu karakter atau seseorang yang menyukai loli. Istilah ini sering menjadi klasifikasi bagi para otaku karena mereka sangat menyukai karakter berwajah anak-anak. Terkadang orang indonesia sering salah mengartikan antara Lolicon dengan Pedofilia , padahal dari artinya saja sudah sangat berbeda, jika lolikon adalah kesukaan terhadap anak kecil tidak berhubungan dengan sexualitas, maka Pedofilia adalah gangguan kejiwaan sesorang yang membuat kesukaan terhadap anak kecil yang berhubungan dengan sexualitas


Lolicon sudah menjadi salah satu bagian dari otaku. Karena sifat otaku lolicon yang cenderung konsumtif maka industri hiburan di Jepang memanfaatkan ini dengan menjadikanya lebih adiktif. Hingga sekarang loli dikenal sebagai salah satu moe factor dari anime, manga maupun game.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar